7 Dizikir Dan Doa Menagih Hutang Dengan Cepat Menurut Islam

7 Dizikir Dan Doa Menagih Hutang Dengan Cepat Menurut Islam

Doa menagih hutang - Memberi pinjaman atau piutang kepada orang lain tentu dapat membantu orang lain yang sedang membutuhkan uang. Namun, yang paling menjengkelkan adalah ketika orang yang berhutang kepada Anda tidak kunjung melunasi hutangnya, bahkan ia terkesan menghindar. Lalu, apa yang akan Anda lakukan jika berada dalam kondisi seperti ini?

Menagih hutang ternyata bukanlah pekerjaan yang mudah. Diperlukan sikap bijak dan sabar agar upaya Anda dalam menagih hutang dapat tercapai. Salah satu upaya yang paling baik dilakukan untuk menagih hutang adalah dengan jalan berdoa. Serahkan semua upaya Amda kepada Allah dan mohon kemudahan agar Ia berkenan menuntun Anda dalam menagih hutang. Dalam ajaran Islam sendiri diketahui ada beberapa jenis doa menagih hutang yang sangat mustajab.

Bagi Anda yang ingin mengetahui berbagai doa menagih hutang secara Islam, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa doa mustajab berikut ini.

1. Doa menagih hutang dari surah Al-Fatihah

  • Ucapkan “Bismillahirohmanirohiim” saat berangkat dari rumah.
  • Bacalah surah Al-Fatihah saat sampai di rumah orang yang berhutang, "Ya Allah, saya hadiahkan Al Fatehah kepada … (sebut nama orang yang akan Anda tagih)” lalu bacakan Al Fatihah sebanyak 1 kali.
  • Bacalah ayat “Wallohu Mukhrijum Maa kuntum Taktumuum” sebanyak 23 kali.

2. Doa menagih hutang dengan surah Al-Fatihah dan surah-surah lainnya secara bergantian

  • Dirikan shalat sunat Tahajud
  • Bacalah surah Al-Fatihah pada rakaat pertama dan kedua
  • Dilanjutkan membaca surah Al-Insyirah sebanyak 3 kali
  • Kamudian, bacalah surah An-Nashr sebanyak 4 kali
  • Lalu, bacalah surah Al-Ikhlas sebanyak 7 kali
  • Tutup dengan dzikir "Allah Humma Inni, A’u zubikamin, Gholabatid daini, Wasyamatatil, Aqda’a".

3. Doa menagih hutang dari surah Ali Imran ayat 16

  • Bacalah "Robbanaa INNANAA AAMANNAA Faghfirlanaa Dzunuubanaa Wa-qina 'adzaabannar." (Q.S. Ali 'Imran ayat 16) sebanyak 7 kali. Arti: "Wahai Tuhan kami!, sesungguhnya kami telah beriman, maka berilah ampunan atas segala dosa kami dan peliharalah kami dari siksa api neraka"

4. Doa menagih hutang dari surat Ali Imran ayat 26 dan 27

  • “Quli Allaahumma Maalika Almulki Tu’tii Al Mulka Man Tasyaau Watanzi’u Almulka Mimman Tasyaau Watu’izzu Man Tasyaau Watudzillu Man Tasyaau Biyadika Alkhayru Innaka ‘Alaa Kulli Syay-In Qadiirun. Tuuliju Allayla Fii Alnnahaari Watuuliju Alnnahaara Fii Allayli Watukhriju Alhayya Mina Almayyiti Watukhriju Almayyita Mina Alhayyi Watarzuqu Man Tasyaau Bighayri Hisaabin.”Arti:Katakanlah: “Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu. Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rezeki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas)."

4. Doa menagih hutang dengan amalan “Ya Mudzil

  • Bacalah amalan “Ya Mudzil” sebanyak 770 kali dalam sehari sambil Anda membayangkan orang yang berhutang kepada Anda.

5. Doa menagih hutang dengan dzikir "Al Mu'iiz"

  • Bacalah "Al Mu'iiz" sebanyak 140 kali setiap minggu setiap malam Jumat atau malam Senin setelah menunaikan shalat Maghrib.

6. Doa menagih hutang dengan dzikir "Al Mudzill"

  • Bacalah "Al Mudzill" sebanyak 75 kali, lalu dilanjutkan dengan shalat sunnah 2 rakaat.
  • Kemudian, tutup dengan membaca Allahumma Aaminnii Min ... (sebut nama orang yang berhutang kepada Anda), Allahumma Akfinii Syarra-hu".

7. Doa menagih hutang dengan dzikir "As Samii"

  • Bacalah "As Samii" sebanyak 500 kali setiap hari Kamis setelah mendirikan shalat Dhuha 2 rakaat.

Demikian beberapa jenis doa menagih hutang yang dapat Anda lakukan. 

Seiring dengan upaya doa, Anda juga bisa memaksimalkan usaha menagih hutang Anda dengan mengonsumsi Kapsul Bioenergi yang akan membantu Anda memancarkan energi atau aura positif dari dalam diri Anda sehingga orang yang berhutang kepada Anda pun akan terbujuk untuk segera melunasi hutangnya. Dengan begitu, tujuan menagih hutang Anda dapat tercapai tanpa adanya kekerasan dan paksaan.

Baca Juga Artikel Menaruk lainnya :

Tidak ada komentar: